Kamis, 15 Maret 2012

Pemerintah Anggarkan Rp 25,6 Triliun untuk Kompensasi BBM Warga Miskin

Pembagian bantuan untuk warga miskin pasca kenaikan BBM tersebut memang sangat baik. Karena dapat membantu warga miskin dalam masalah kebutuhan hidupnya. Akantetapi bantuan tersebut hanya bersifat sementara. Dimana pembagian uang yang hanya Rp. 150.000 per bulan, hanya berlangsung selama sembilan bulan. Pembagian beras untuk warga miskin hanya berlangsung selama 12 bulan saja. Setelah itu warga miskin akan terbebani sealamanya.
Karena BBM akan selalu meningkat selama belum ada kebijakan lain dari pemerintah tetang pembebeasan subsidi BBM. Artinya pemberian bantuan yang diberikan untuk warga miskin ini hanya sebagai tanda persetujuan bagi orang-orang miskin untuk pembebasan subsidi BBM. Karena mereka telah merasa terbantu hanya untuk beberapa bulan saja walaupun BBM dibebaskan subsidinya. Hal ini pemerintah sangat faham sekali tentang bagaimana untuk menina bobokkan masyarakat miskin agar mereka menerima pembebasan subsidi BBM ini.
Menurut saya, pembebeasan subsidi BBM ini memiliki 2 damapk bagi masyarakat khususnya masyarakat miskin. Dampak pertama adalah negatif, karena pemerintah telah mencabut subsidi BBM dimana semua masyarakat termasuk masyarakat miskin akan terbebani sekali terhadap harga BBM. Walaupun cukup banya masyarakat indonesia yang mampu untuk membayar harga BBM setelah dicabut BBMnya. Akantetapi sangat banyak masyarakat yang masih berfikir tentang pencabutan subsidi BBM ini. Karena kondisi perekonomian masyarakat ini belum bisa mencukupi kebutuhan hidupnya apalagi membayar BBM setelah dicabut subsidinya. Dampak yang kedua adalah damapk positif, diamana masyarakat miskin telah merasa sangat terbantu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Mereka tidak akan merasa terbebani walaupun subsidi BBM telah dicabut. Karena pertimbangan pemerintah terhadap masyarakat adalah bagaiaman agar hidup masyarakat bisa hidup sejahtera tanpa ada beben yang berat dalam hidupnya. Sehingga saran saya adalah BANTUAN PEMERINTAH AGAR TETAP DIBERIKAN KEPADA MASAYARAKAT MISKIN SELAMA ADA KEBBIJAKAN LAIN DARI PEMERINTAH TETANG MERINGANKAN MASAYARAKAT MISKIN SETELAH SUBSIDI BBM DICABUT. KARENA JIKA HANYA BEBERAPA BULAN SAJA, MASAYARAKAT MISKIN AKAN MERASA SANGAT TERBEBAN DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN HIDUPNYA SETELAH PENCABUTAN SUBSIDI BBM INI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar